Sabtu, 24 Desember 2016

saya dan anak jalanan

Setelah pulang dari Bank BCA, saya teringat broadcast dari salah satu teman saya di komunitas kopaja (komunitas peduli anak marginal) yg memberitahukan bahwa rumah kopaja terbakar pada malam hari (16/05/2016)..
Saya langsung menuju ke alamat yh diberikan,,begitu tersentuhnya saya melihat anak2 didikan mereka di rumah mengajar yg dikhususkan untuk anak2 jalanan dan pemulung...mereka mengais sampah bekas kebakaran rumah mereka untuk mencari mainan mereka yg juga habis terbakar...
2 anak ini bernama puput dan gita sedang mencari gelang karet mainan mereka yg terbakar,,satu persatu mereka cari tapi yg mereka temukan sisa2 karet yg sudah tidak bisa digunakan lagi....
Saya mencoba mendekati kedua anak ini untuk membantu mereka mencari gelang karet diantara puing2 bekas reruntuhan kebakaran itu..ingin menangis tpi saya coba bertahan dan sedikit saya membuka percakapan bersma mereka..
Saya : lagi cari apa kalian dek?
Gita : kami lagi cari mainan kami ka..tpi sudah habis...(dengan polos dan tidak menangis walaupun saya tau mereka ingin menangis)
Saya : ya sudah...tidak usah dicari lagi,,besok kalo kaka kesini lagi...kita beli yang baru ya...😊
Saya mencoba menghibur mereka agar mereka tidak lagi bergelut mencari mainan mereka yg sudah habis dilahap api...
Gita : emang kapan kaka mau belikan untuk kami??beneran ya ka...
Saya : insha Allah..nanti kaka belikan..sekarang kalian masuk ke tenda,,jangan panas2an lagi...

Ya Allah...semoga ada banyak dermawan yg terbuka hatinya untulk bisa membantu adek2 ini...😭😭

Tidak ada komentar:

Posting Komentar