Sabtu, 24 Desember 2016

review film Wonderful life



Pernah nonton wonderful life, film yang dibintangi oleh atiqah hasiholan sebagai amalia dan film ini diangkat dari novel wonderful life sebuah kisah nyata seorang ibu memiliki putra bernama aqil yg trnyta memiliki disleksia yaitu kemampuan kehilangan membaca dan menulis..

inilah aqil sosok anak disleksia itu putra dari ibu Amalia Susilowati Prabowo
Senang rasanya akhrnya kami bisa bertemu dan sharing bagaimana ibu amalia menjadi seorang ibu yg luar biasa menerima kekurangan dan kelebihan anaknya..bagaimana beliau berkomunikasi yang baik dengan anaknya yg memiliki disleksia..
Secara fisik anak yg memiliki disleksia tidaklah sprti orang cacat, mereka anak yg sempurna..tetapi anak disleksia ini kerap sekali dianggap anak yg bodoh karena kemampuan membaca dan menulisnya tidak sama dengan anak2 lainnya..

Aqil memiliki kekurangan dari segi membaca dan menulis tetapi lihatlah kelebihannya dalam seni menggambar begitu apik, bahkan saya sendiripun tidak mungkin bisa menggambar sebagus dia..
Peranan keluarga sangatlah penting dalam menangani anak2 yg berkebutuhan khusus, kasih sayang orang tua, bagaimana berkomunikasi yg baik, bahkan menjadi sahabat yg baik..
Dari seorang aqil saya belajar, dari seorang ibu amalia seorang ibu yg luar biasa saya belajar bagaimana parenting itu yg sebenarnya..

Catatan ini saya tulis sebagai bentuk apresiasi saya kepada seluruh orang tua di Indonesia bahwa semua anak terlahir sempurna..

Salam,
Riska Agustina



Tidak ada komentar:

Posting Komentar