Jumat, 23 Desember 2016

Mereka adalah saya

Saya adalah bagian dari mereka..
Malam ini saya tiba2 teringat kalian adik2 yg menjadi pahlawan bagi keluarga kalian, berdiri ditengah rapatnya barisan kendaraan bermotor, bahkan nyawa kalianpun tidak kalian gubris agar bisa terus menyambung hidup kalian..
Sekolah tentu saja seharusnya seumur kalian ada diruangan kelas, mendengarkan guru, belajar bersama teman2 sebaya kalian, tapi apa boleh buat lagi2 karena demi menyambung hidup kalian, bangku sekolah bukanlah hal yg wajib lagi bagi kalian..
Beruntung lah masih ada sekelompok komunitas sosial yg peduli pada pendidikan kalian, komunitas yg menamakan dirinya komunitas peduli anak2 marginal..
Mahasiswa2 yg memiliki rasa sosial yg tinggi, yg ingin membagi ilmunya kepada kalian agar kalian minimal bisa membaca dan berhitung, agar kalian menjadi anak yg pandai..
Setelah lelah mencari uang, belajarlah adik2..belajarlah yg rajin sekalipun tidak dibangku sekolah..belajarlah untuk semua ilmu pengetahuan kelak ketika kalian dewasa kalian bisa mengubah dunia kalian..
Saya bagian dari kalian, jiwa kalian juga adalah sebagian jiwa saya..
Belajarlah kalian yg rajin agar menjadi orang yg cerdas, agar kelak kalian bisa menjadi pemimpin..
Semoga kita bertemu dan saling berbagi semangat lagi..

Riska Agustina (Life Optimator)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar