Selasa, 27 Desember 2016

Hidup Sawang Sinawang


Jangan membatasi diri anda. Kebanyakan orang membatasi diri mereka terhadap apa yang mereka pikir mampu mereka lakukan. Anda dapat terus maju sejauh batasan pikiran anda. Apa yang anda yakini, percayailah, Anda mampu mewujudkannya.(Mary Kay Ash)


Malam ini saya teringat perjalanan saya naik ojek online..ya walaupun sebenarnya hampir setiap hari perjalanan saya selalu menggunakan ojek online ini, dalam sehari bisa sampai 6 kali perjalanan tergantung agenda saya seberapa banyak pada hari itu.. 
Tadi malam perjalanan saya cukup jauh dan sudah sangat larut malam, dari mall cijantung (jakarta timur) ke jakarta pusat.. 
Banyak driver tidak mau ambil, ya mungkin karena beberapa faktor, biasanya yg saya ketahui adalah karena jauh sekali..

Saya fikir saya akan menginap dirumah teman saya, karena susah sekali ada driver yg mau ambil... Tapi nasib saya mujur kali ini, masih ada bapak driver yg mau antar saya.. 
"Mbak, saya sudah didepan mcd mall cijantung, mba dimananya ya?
"tunggu sebntr pak, saya tunggu minuman saya dlu..", 
Setelah semuanya beres, saya bilang sama bapak driver itu bahwa daerah saya itu di dekat bundaran HI, apakah yakin mau antar saya..
Tapi bapak itu penuh keyakinan untuk mengantar saya pulang, sepanjang perjalanan saya seprti biasa suka ajak ngobrol drivernya, ya nth itu pertanyaan kecil dari mulai tanya sudah berapa lama gabung sama grabbike? Sehari bisa dapat berapa orderan? (heheehe...saya emanh suka kepo deh.. ðŸ˜‚😂
Trnyta bapak ini sudah dapat 16 orderan,, (wowww..luar biasa bgt semangatnya bapak ini)
 
"saya tidak pernah pilih2 penumpang mbak, mau jauh ataupun dekat,, saya pasti antarin sampai tujuan. Pikiran saya adalah yg penting saya memiliki pemasukan setiap harinya untuk biaya hidup anak dan istri saya dirumah. Yang namanya penumpang ada yg baik sprti mbak, ada juga yg suka marah, cerewet, dan macam2lah mbak. Tapi ya mau gimana lagi, sayakan hanya tukang ojek saja, penghasilan saya dari orderan ini mbak....hehee...Kalo saya berpendidikan sprti mbak sih saya pasti senang bisa bekerja di perusahaan, dapat uang banyak, duduk diruangan pake ac lagi, kalo mau makan bisa makan di mall"

Degh.. Seketika saya merasa tidak ingin lagi bertanya lebih jauh, karena jawaban bapak ini tepat telah menampar saya, membuat saya betapa saya harus banyak2 bersyukur atas pekerjaan saya, belajar bagaimana pelayanan terbaik terhadap klien2 baik itu klien perusahaan ataupun klien saya sendiri, mskipn saya juga harus jungkir balik, menghadapi masalah per masalah yg hampir ada mungkin tiap hari tapi memberikan banyak pelajaran bagi saya yg sangat minim ilmu..
 
Btw, hidup itu "sawang sinawang"..kadang saya melihat orang lain penuh dengan kesenangan dan pengen seperti hidupnya...sebaliknya oranglain liat saya begitu bahagia mskpn dengan keterbatasan sya juga pengen hidup seperti saya....
Apapun itu marilah kita sama2 syukuri setiap hidup yg kita jalani..... 

Ini catatan riska agustina ðŸ˜Š

Tidak ada komentar:

Posting Komentar