Minggu, 19 Februari 2017

Review Jakarta Digital Valley










Menikmati hari libur bagi saya adalah hal yg wajib, dan saya tidak boleh memikirkan pekerjaan kantor sedikitpun. Kenapa??karena senin sampai jumat, pikiran saya sudah banyak terpusat pada pekerjaan, stres trhdp pekerjaan membuat saya memutuskan memiliki 2 hari maksimal untuk quality time saya. Waktu yang saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk refreshing diri misalnya keluar daerah, kuliner, atau rekreasi ke pantai, mendaki gunung atau bahkan ke tempat2 nongkrong yg memiliki nuansa berbeda, kemana pun terserahlah yg penting hepi..hehehe..😊😊
Seperti sabtu lalu kebetulan banget ada workshop bersama akber jakarta di Jakarta digital valley, sebenarnya saya sudah pernah berkunjung ke kantor milik telkom ini karena mereka biasanya mengadakan meetup startup lokal setiap bulan sekali, namun kmrn saya baru sempat keliling kantor ini yang menurut saya cukup unik....ya mirip2 dengan ruang kantor lain sprti bukalapak, tokopedia, yang hampir rata2 ruanganya tidak formal sprti ruangan kantor pada umumnya...
Sisi kreatif dari ruangan ini bisa kita liat mulai dari pintu masuk, disitu akan jelas terlihat wallpaper yang lucu2 dan unik gambarnya..(ahhh, andaikan...haha, jadi memikirkan pengen punya kntr sprti ini...😅😅), kemudian bisa kita liat pada kotak nomor 2 atas (ituhhh yang ada foto saya di depannya....hahaha..jangan salah fokus ya...😜), dibelakang saya ada icon2 kotak2 kecil dimana icon tersebut ada nama2 startup lokal...(hehehe..jangan suruh saya nyebutin satu persatu ya, karena banyak banget dah..ada tiket.com, dll...😂😂) para startup lokal ini jangan salah loh, mereka bahkan pernah dikirim ke wilayah perkantoran "silicon valley" (tau kan itu daerah perkantoran twitter, facebook, google dan sosmed lainnya) dan rata2 founder dari para startup lokal ini adalah anak2 muda yg memiliki bakat luar biasa dibidang ini...(Indonesia juga tidak kalahkan demgan startup luar negeri.....😊)
Dikotak ke 3 bawah (awass...jangan salah fokus lagi,, masih ada foto saya...hahaa..😜), mungkin kita pernah nonton film power rangers?? Iyaa..tepat sekali pintu dibelakang saya ini mirip sekali dengan pintu lab di film power rangers, nah...kalo di jakarta digital valley ruangan ini disebut game lab..keren kan pintu nya...(entah knp diberi nama dengan nama tersebuy, saya agak lupa nanya sama mbak hanni..hehe...lain kali deh, saya akan tanya detailnya..)
Dan kotak terakhir itu adalah ruangan diskusi yang memang dirancamg khusus sedikit formal tetapi masih ada sisi kreatifnya....
Dan satu hal lagi ruangan kantor ini tidak ada sekat jadi ada meja bundar dan panjang untuk karyawan lainnya serta lantainya memakai rumput sintetis...hmmmm.....jadi berasa ruangannya sprti bukan dikantor kan, lebih santai dan sepertinya menambah semangat dalam bekerja...😊😊
.
.
Oke, sekian review dari saya untuk ruangan kantor jakarta digital valley multimedia telkom...semoga bisa menambah inspirasi bagi perusahaan lain yg ingin mengubah tatanan kantornya sperti diatas....😊👌

Terima kasih mbak hanni selaku tuan rumah jakarta digital valley, saya udh dipersilahkan untul memotret bagian2 dari ruangan ini...🙏

18/02/2017
Riska Agustina
Marcomm PT.Candi cipta paramuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar