Minggu, 01 Januari 2017

Catatan perjalanan menuju pantai bineungeun


Hey..  Siapa sih yang gak tau kalo provinsi banten itu sangat terkenal dengan keindahan pantainya? Mulai dari anyer,  sawarna sampai ujung kulon...
Nah,  kali ini saya mengajak semua ke sebuah pantai binuangen tepatnya di kecamatan wanasalam, kabupaten lebak provinsi banten yang katanya juga tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang ada di sepanjang banten..
Awal perjalanan kami dimulai pukul 20.00 wib dari terminal tanjung priok menuju terminal serang timur.. Perjalanan kami tempuh selama kurang lebih 3 jam..
Sesampainya di serang timur saya dan nova memutuskan untuk menginap di kosan ifa yg letaknya tidak jauh dari terminal agar besok kami bisa berangkat pagi ke malingping..
Pagi hari jam 08.00 kami sudah diterminal serang timur untuk siap berangkat menuju malingping dengan naik kendaaraan elf...perjalanan yang akan kami tempuh adalah sekitar kurang lebih 4 jam..
Sepanjang perjalanan saya sangat senanh melihat pemandangan hijau dikanan kiri saya seakan mengurangi rasa penat saya dan permasalahan saya..
Hamparan padi yang hijau ditambah lagi pemandangan hutan yang masih asri membuat saya larut dalam perjalanan yg mengasyikkan itu..
Sepanjang perjalanan menuju malingping saya melihat banyak sekali pondok-pondik kecil berjualan durian jatuh dari pohonnya yg ckup menggiurkan lidah serasa ingin turun mencicipinya,  tapi apa daya mobil elf kami tidak berhenti...
Ongkos perjalanan kami kurang lebih Rp.  60.000, saya kurang tau apakah itu termasuk kategori mahal atau murah..tapi bagi saya itu tidak masalah asalkan sampai pada tujuan...hehehe
Abang supirnya berhenti dan turun untuk mengambil ongkos penumpang, termasuk saya dan nova..
Sebenarnya ada kejadian kecil pada penumpang bersama kami yang kebetulan membawa bebrapa burung lengkap dengan kandangnya..
Sia abang meminta ongkos lagi kepada penumpang tersebut sebagai syarat saja.. Bahwa membawa burung-burung didalam mobil diperjalanan itu pamali menurutnya.. (itu mungkin adat disini kali yaa..)
Sempet adu argumen dan akhrnya kami pun bilang sama adik itu, "ini bayar saja"...
Lalu adik itu memberikan uang 2.000 sebagai syarat.
Tidak terasa perjalanan kami sudah sampai di malingping, sebuah kecamatan di kabupaten lebak provinsi banten.. (lega rasanya... Terbayang dibenak saya adalah pantai-pantainya)
Karena perjalanan yg begitu melelahkan dan perut kami pun sudah keroncongan,  maka kami pun makan bakso sambil menunggu paman si nova menjemput.. Tidak lama paman si nova menjemput kami dengan 2 motor karena ternyata kami masih harus melakukan perjalanan sekitar 30 menit lagi mencapai desa parungsari kecamatan wanasalam,  kabupaten lebak,  banten..
Wow... Ini perjalanan yg cukup menantang karena disamping melihat indahnya pemandangan yang hijau,  kami juga harus melewati perjalanan yang terjal dan berbatu.. Tapi untungnya si mamang ini sudah mahir jadi 30 menit mah menuju rumah nova sangat mudah dilalui.. Hehrhe...
Saya menginap di rumah nova sebelum besok kami berpetualang menjelajahi pantai binaungen dan pantai2 lain yang ada di kecamatan wanasalam ini...
Saya sudah sangat kelelahan sehingga sudah tidak memperdulikan malam tahun baru ataupun pesta kembang api..
Kami bangun pagi sekali, bersiap-siap untuk berangkat ke pantai..
Dengan mengendarai motor,  kami melwati perjalanan tempuh kurang lebih 20 menit... Sepanjang jalan menuju pantai saya sangat terpesona dengan indahnya alam ciptaan Tuhan,  hamparan padi yang hijau,  lautab biru,  pohon kelapa yang melambai-lambai seakan menyambut semua yang datang ke daerah tersebut..
Dan tepat sekali ketika sampai di pintu masuk pantai binaungen,  saya seakan tersihir dengan keindahan pantai ini,  ombaknya yg seakan berkejar-kejaran,  lautnya yang biru.. Ahhhh... Andai saja liburnua bisa diperpanjang...
Saya seakan tidak ingin pulang kejakarta,  masih ingin menikmati pemandangan yang luar biasa indah ini....perjalanan 7 jam terbayar lunas hari ini... Alhamdulillah..
Oh,  iyaa...saya menyempatkan diri merasakan kuliner khas pantai binaungrn yaitu bakso ikan dan es gula aren... Wow..maknyusss.  wajib coba,  kalo kesini yaa..
Sekian cerita perjalanan saya menuju pantai binaungen, kecamatan wanasalam,  kabupaten lebak,  provinsi Banten...
Selamat Tahun Baru 2017,
Riska Agustina

























2 komentar:

  1. Well cakep udh tulisannya..tinggal gambarnya disisipin di paragrafnya aja ya semngt terus

    BalasHapus
  2. Makasih mbakku sayaaanghh...

    BalasHapus